BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

aw... aw...awawawawa... aw.. aw

gue tipe orang yang suka menjelajah. bahasa kerennya : mem-BOLANG. iya, kayak di tipi-tipi itu. yang suka masuk keluar alam, nyobain semua yang belum pernah di coba. bedanya, bukan seperti yang di tipi-tipi itu yang suasana desanya, sangat alami, padang sawah membentang, dan udara yang sangat sejuk. tempat yang gue jelajahin ini, sangat sangat lah mencerminkan PEDESAAN. desa yang sangat sangat kotor. kebun jagung yang mengalami kekeringan, udaranya juga sangat berdebu. walau iklimnya sangat tidak bersahabat, gue tetep membolang.

chek this. ini cerita si bolang di desa.

bel tanda keluar sekolah berbunyi. semua bubar. pulang ke alam nya masing-masing. dan gue, si bolang dari alam lain ini ..  sedang sibuk ngejar-ngejar guru bahasa inggris, nyerahin tugasnya yang gue udah pernah cerita di posting gue sebelumnya. sekitar 30 menit waktu gue terbuang hanya untuk nguber-nguber tu guru, akhirnya berhasil. gue serahin tugas. aman. hati tentram. angin sejuk menyapu suar gue (hoekk.. !). gue kembali ke kelas buat ngambil tas. tiba-tiba suara aneh datang menggema... membelah bumi.. !! suara itu berteriak.. "ADIITTT !!!". gue kaget. darah gue mencapai otak (lho?).  ternyata, si midun temen gue memanggil gue dari kejauhan. gue balik badan. maka, nampaklah sosok manusia hitam berdiri memandang gue. selebihnya, kayak anak genderuwo (hehehe). si anak genderuwo menghampiri gue. si anak dari brat pit. intinya, pantatnya brad pit. selebihnya lagi, gue seperti tokainya brad pit. NASIP ! .

anak genderuwo : "dit, ke rumah gue yuk .. ?"
tokainya brad pit : "mo ngapain ?"
anak genderuwo :  "udah ikut ajah.. seru nih. !! heheh " dia nyengir kayak opungnya genderuwo.
tokainya brad pit : " kemon" gue monyong.

jadilah gue (tokainya brad pit) dan si midun (anak genderuwo), menggembala dengan kuda (baca:motor) nya anak genderuwo. singkat cerita, gue dan dia pun sampe di suatu perkampugan yang ternyata di situlah keluarga dari si genderuwo ini tinggal. dia lepasin kemeja sekolah. gue ikut. dia makan. gue ikut. seperti sepasang suami istri (double hoek !!). menghindari dari kata HOMO ... gue memisahkan diri. gue ngerokok di luar. sekedar info : gue bukan perokok aktif.
demi membenarkan tujuan gue datang ke neraka rumah genderuwo, gue kembali ke dalam rumah dan gue bertanya :

gue : "kita sebenernya mao kemana sih ?"
midun : "udah siap untuk berpetualang?"
gue :  waww.. !! siapp.....
midun : berangkat .

kita pun berangkat. kita di temani dengan penduduk sekitar, berpetualang menjelajahi hutan. lebih dari .. HUTAN. hutan yang bersungai. perjalanan memakan waktu sekita 20 menit. dalam perjalanan, terdapat ranting-ranting pohon yang sudah kering, tumbuhan-tumbuhan jagung yang sudah kering, yang membuat badan gue gatal setengah mampus. kata yang selalu keluar dari mulut indah gue (impossible memank) adalah aw... aw...awawawawa... aw.. aw !. singkat cerita, kita semua sampe di tempat yang di tuju. demi membenarkan kembali tujuan gue dateng ke tempat ini, gue kembali bertanya :

gue : "sebenernya kita mo ngapain sih ? datang ke tempat yang bikin badan gue gatel ?"
midun : " kita mau nyari ikan sogili"
gue : "ohhh..... !!"

bagi yang gak tau sogili,sogili ini adalah sejenis ikan yang hidup di air tawar. baiasa di panggil dengan sebutan ikan sidat.

kembali ke hutan bersungai.

                                       ini tempat di mana keluarga genderuwo tinggal. HI, HI,HI ~~

semua penduduk mulai mengejarkan tugasnya masing-masing. ada yang membuat semacam sarang, adapun yang membuat pagar dari bambu yang udah di sediakan sebelumnya. gue di situ sempet bingung. tapi setelah di jelaskan sang anak genderuwo, gue jadi ngerti. ternyata, mereka mau menangkap ikan sogili atau sidat ini menggunakan racun (eitts. ! jangan lapor polisi). dan ternyata, masih ada genderuwo yang pintar kayak temen gue itu.

ini bagian lucu menurut gue, di salah satu penduduk yang sedang membuat perangkap atau semacam sarang ..  ada seorang penduduk yang membuat gue nyengir sendiri dalam hati. ciri-cirinya :HITAM. MACHO. BOTAK. dan mempunyai wajah yang hampir mirip seperti ... TOKE. dan ini hasil jepretan gue yang secara diam-diam mengambil foto sang keajaiban dunui (baca:mausia berkepala toke).

                                                            mungkin tititnya gatal. (cuhhh !)

semangatt ... TOKE !

inilah, sang keajaiban dunia (baca:manusia berkepala toke)

perjuangan tanpa henti di lakukan si toke dan penduduk sekitar. namun untung tak dapat di raih, malang tak dapat di tolak. dari semua jerih payah si toke CS, tak satu pun ikan sidat tersebut tertangkap. toke dan kawan-kawan menyerah. alhasil, kita semua tidak membawa hasil tangkapan yang di incar. kalah dengan terhormat. gue pengen bilang ke toke "kekalahan itu, awal dari keberuntungan", tapi karena takut di makan si toke.. gue pun mengabaikan untuk mengatakan itu. perjalanan pulang yang harus gue laluin lebih gampang dari perjalanan gue pergi. lebih aman. dan gue pun enggak lagi mengeluarkan kata "aw... aw...awawawawa... aw.. aw".

semoga anak genderuwo dan toke CS selalu damai.


0 comments: