BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

sepakbola identik dengan marabahaya

semua orang kalo lagi nonton sepakbola dunia di tipi atau melihat pertandingan sepakbola dunia langsung di stadiun, pasti dengan persiapan yang selengkap-lengkapnya. misalnya, kalo lagi nonton sepakbola di tipi tengah malam : persediaan pertama itu adalah mata. kedua adalah kopi. dan ketiga adalah pantat yang siap duduk selama mungkin. tentunya pantat yang bentuknya sixpack (emank perut aja yang bisa?). ato misalnya mau nonton pertadingan sepak bola langsung di stadiun, tentunya dengan persiapan yang gak kalah menarik. misalnya : make baju yang warnanya hampir sama dengan tim kesayangan, coret-coretan muka, make topi yang bentuk-bentuknya unik, bawa slendang yang warnya juga sama dengan warna kostum tim kesayangan, make sepatu, make celana (yaiyalah), dan tentunya make kolor (mungkin warnanya sama dengan kostum tim kesayangan).

tapi lain halnya dengan dunia per-sepakbolaan ala (bahasa gaolnya) endonesia, (bahasa agamanya) negara yang mempunyai muslim terbanyak, dan (bahasa PKN-nya) indonesia. dunia per-sepakbolaan ala negara ini, pasti identik dengan marabahaya. bagaimana enggak ? setiap ada pertandingan sepakbola, peralatan yang di sediakan : parang, batu, kayu, besi, piso, dan adapun yang bawa kolor (selain kolor yang di pake). mungkin buat kolor cadangan kalo tiba-tiba mencret di tengah kesuruhan sepakbola berlangsung. entah kenapa, kalo setiap tim kesayangannya tersebut kalah, pasti suporter dari tim tersebut ngamuk. ada kerusuhan, atau terus membabi buta di jalanan yang membuat orang lain terganggu. dan inilah salah satu faktor kenapa negara indonesia takkan maju sampe ayam beranak. pas mau postingan tentang ini,
gue pernah tanya lewat via sms sama salah seorang temen gue yang kebetulan dia adalah pengamat sepakbola indonesia.

gue : wang, eh gue mo minta tanggapan nih dari lo. menurut lo, per-sepakbolaan endonesia ini seperti apa ?

pawang : sepakbola indonesia ya, emm... menurut gue bagus-bagus aja sepakbola disini, tapi gue heran sama suporter tim-tim sepakbola disini, kalo tim mereka kalah, kadang suka tawuran. padahal pemain sepakbola yang kalah biasa aja kalo kalah, ga marah, eh suporter nya yang tinggal duduk manis nonton ngga perlu cape-cape main malah bikin ribut, bikin malu tim sepakbolanya.

gue : terima kasih. ass, wr, wb.


gue sangat-sangat setuju dengan tanggapan temen gue. ada benernya sih. yang main kan bukan suporter dari tim itu, koq malah mereka yang bikin ribut. yang bikin ricuh.

APA KATA DUNIA ?

0 comments: